Koneksi IM2 di Balitgetas

Disclaimer: Bukan membela, mempromosikan  atau mendiskreditkan Produk tertentu …

Daerah Mega di Central Java itu sebelah Mana ya?
Daerah Mega di Central Java?

Pada suatu hari minggu yang lalu saya iseng melihat alamat IP pengunjung blog ini melalui widget FeedJit di kolom sebelah kanan. Disitu saya melihat ada dari “Mega, Central Java”. Lhah di Jawa Tengah ada daerah namanya Mega yah? Iseng – iseng saya search di Google dengan keyword “mega central java” hasilnya? Saya kok tidak menemukan penjelasan lebih lanjut. Jadinya penasaran mode still On.

Hari selasa 13 Januari 2009, kebetulan saya meminta sales dari IM2 Salatiga yaitu mas Ilham untuk datang ke kantor saya dengan tujuan mencoba koneksi IM2 di daerah Getas Salatiga. Karena apabila koneksi di Getas bisa dapat koneksi 3G saja (3,5 G hanya didapat di Salatiga kota dan Cuma 3 BTS-nya), maka saya ingin membeli IM2 buat mobile. Akan tetapi sayang sekali.. sinyal yang didapat cuma GPRS.

Niat untuk membeli IM2 Broom akhirnya saya tunda dulu, karena rugi rasanya kalo saya membayar 100 ribu per bulan untuk koneksi GPRS. Iseng – iseng juga saya coba buka speedtest.net. Sampai 8 menit koneksi, kok nggak muncul juga halaman web speedtest.net. Ya sudah.. karena ‘mentok’, akhirnya saya membuka speedtest punyanya situsnya IM2. Kemudian saya test koneksinya via GPRS IM2 Broom ini.

Hasilnya?  Nge-ping aja 1869 ms, download: 37 kbps, Upload: 7 kbps.

 

Hasil speedtest di website-nya IM2
Hasil speedtest di website-nya IM2

Ouh makanya lambat.. sebelum saya mengakhiri koneksi via IM2 Broom, saya iseng (lagi!!?!!) membuka blog ini. Secara sengaja, saya melihat di kolom alamat IP pengunjung: Walah.. ternyata ke-detect Mega, Central Java!! Ouh jadinya kalo browse pakai IM2 Broom itu lokasi IP-nya Mega ya? Paham saya sekarang…

Catatan: gambar screenshot sudah ditambahkan..  Btw jumlah komen di blog ini kok jadi “&” yah? Penasaran mode: Still ON.

13 Balasan ke Koneksi IM2 di Balitgetas

  1. Norjik mengatakan:

    Sampean asli sl3 ato mhs kuliah disana mas ? omong2 mslh signal, lebaran lalu mudik ke jawa ke kecamatan SURUH dusun KEBOWAN. Nyoba ngenet pake telkomselflash …cmn dpt GPRS. Loading web gk rampung2. Akhirnya cmn OL di YM aja …., sambil chating. Lumayan …di desa bisa chating pake laptop dan internet… biasanya dulu cmn nggitar2 main musik dangdut dan campursari.

  2. ari_san mengatakan:

    @ Norjik:
    Aslinya klaten Mas.. tapi udah 1 tahunan ini cari makan di salatiga ya di balitgetas ini.. Signal? yuup.. 3.5G adanya cm 3 BTS sekitar UKSW. 3G maksimal cuma nyampe bunderan kaloka saja.. (kata org IM2-nya lho). agak ke utara lagi? ya GPRS🙂

  3. Sulistianto mengatakan:

    Setelah beberapa bulan menggunakan IM2, saya belum merasa puas. Padahal posisi saya ada di pusat kota Bandung. Aneh memang, bila digunakan di lantai 2 rumah yang saya tempati ini dapat sinyal HSDPA dengan kecepatan download 50KB/s; tapi bila dipakai di lantai 1 hanya dapat sinyal GPRS yang kadang untuk connect saja harus redial berkali-kali.

  4. ari_san mengatakan:

    @ Sulistianto
    Nah itulah Pak.. koneksi nirkabel via kanal GSM kita belum 100% reliable.. makanya saya kok merasa belum sreg langganan si Broom ini… apalagi dengan koneksi di tempat saya yang hits terbarunya “BBB” .. putus nyambung..🙂
    Terima kasih sudah mampir Pak..

  5. MQ Hidayat mengatakan:

    Wah.. Lumayan cepet tuh, kalo dibanding ma aksesku.
    Tapi mang, punyaku lebih murah, murah bgt. 300 dpt 6 bulan.
    Tak pake download, paling cepet 12Kbps. Rata2nya 5Kbps.

    Mending pake yg kabel aja, lebih cepet.

  6. ari_san mengatakan:

    @MQ Hidayat:
    Walah yg pas dicoba d Getas itu mah lemot bgt bro..
    CMIIW: itu kbps lhoh.. bukan KBps..
    malah bikin mangkel kalo misal dipaksakan beli.. hehehe..
    pake kabel? wah kl itu mah biasa pas pake koneksi di kantor.. ini cuma nyoba misal ak beli yg nirkabel kok bro..

  7. pakdejack mengatakan:

    sama dirumah saya pak, kalo pake IM2 bawaannya pgn marah2 terus. untungnya skr udah pake beningnet, 275rb sebulan 265kbps unlimited. tak pake donlot sampek bosen2..🙂

  8. dek miLa mengatakan:

    om jd yg bgs modem yg asik bwt ngenet d smg apa yach?
    di rumah uwdh ada speedy sih tapi pingin punya yg tanpa kabel. kt mas fandi IM2 bgs. kt temenku telkomsel flash apa matrix? harga modemny sktr 1 juta-2 juta ya om?

  9. Riyogarta mengatakan:

    Sekalinya dapat sinyal HSDPA juga masih lelet sih menurut saya😦

  10. bagas mengatakan:

    Info tentang pemanfaatan IM2
    Solusi bagi pengguna IM2…
    manfaatkan IM2 anda dengan kasfiesta….
    Pokoknya cuma ngidupin viestabar…akan dapat dolar….
    Lumayan klo dirupiahkan…satu bulan mencapai 1 juta….
    Gak usah cari referal…gak usah klik-klik macem..macem…dolar secara otomatis bertambah terus…
    And sudah terbukti membayarnya….
    Tingal manfaatin aja IM2 mu dengan jalanin kasfiesta….
    moga bermanfaat….gak ada unsur paksaan/pemerkosaan…he…3x..

  11. Tukiman mengatakan:

    Bro Posisi saya di Desa Pakis Kecamatan Bringin masih jauhan dari pada Getas, saya pakai IM2 dapet 1 bar cuman saya pakai external antena buatan sendiri 10 meter, mungkin bisa di coba di getas di Macanan bisa lho IM2 tanpa antena kalau pakai modem Huawei 870, semoga berguna infonya

  12. Shiro mengatakan:

    Aku pake im2 broom xtra unlimited yang perbulannya 125rb udah 3 bulanan, dapetnya cuma GPRS (kata csnya Alas Roban tepatnya Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang memang belum 3g) wah kalah sama t*lk*m fl*sh milik temen yang udah 3g. download speedku mentok di 44 kbps, upload speed 17 kbps itu kl pagi hari loh jam 8-nan kalau malem ya…im2nya udah tidur kali lelet.

  13. ganis mengatakan:

    pak,ada usul…gimana kalau buat RTRW-net,kita bisa saling berbagi koneksi,antena bisa buat sendiri..maaf kalo gak nyambung..cuma usul!!!

Tinggalkan Balasan

