Sounds so.. Nostalgic..!!

Dengan hanya beberapa saat persiapan, maka pada tanggal 10 Juli 2008 sekitar pukul 14:00 wib, Balai Penelitian Getas kedatangan tamu adik – adik mahasiswa angkatan 2006 dari Jurusan Tanah Brawijaya Malang.

Waaah.. ndak nyangka bisa bertemu lagi dengan Mas Syahrul a.k.a: (baca: as known as..) Pak Syahrul Kurniawan, SP, MP dan Pak Dr. Ir. Zaenal Kusuma, MS. Oooh Ternyata Pak Z a.k.a: Pak Zaenal sekarang udah jadi Ketua Program Studi (KPS) Ilmu Tanah Unibraw..

Kedatangan di Balitgetas dimulai dengan perkenalan tamu dari Unibraw dan dilanjutkan dengan presentasi mengenai profil Balitgetas, tugas – tugas karyawan, sumber dana kantor dan bidang usaha Balitgetas. Presentator dari Balitgetas adalah Bp. Ir.Sudiharto, MS sebagai Kepala Urusan Komersialisasi Hasil Penelitian (KaurKHP) yang juga merupakan peneliti senior bagian tanah dan pemupukan di Balitgetas. Selain itu Pak Totok (panggilan akrab Bp Sudiharto) juga mewakili Kepala Balitgetas yaitu Dr. Ir. Hananto Hadi, MS yang sedang dinas ke Jawa Barat.

Respon dari adik – adik mahasiswa sangat baik. Mereka menyimak leaflet Balitgetas yang dibagikan dan antusias dalam mendengarkan paparan Pak Totok serta menulis daftar pertanyaan untuk sesi tanya jawab. Ada pertanyaan unik dari mahasiswa yaitu: Pak Totok, dalam balap Formula 1 (F1) itu khan ban hanya dipakai sebentar.. terus diapain dong Pak ban-ban tsb? (Hayo… siapa itu tadi yang tanya…??????? Ngaku!!). Pak Totok sembari tersenyum menjawab bahwa kemungkinan besar ban yang notabene terbuat dari karet tersebut yang sudah merupakan barang jadi, tidak bisa dimanfaatkan lagi kecuali divulkanisir.. eh.. ada yg nyeletuk: Dijual ke mahasiswa aja ban bekasnya buat dibakar pas demo. Halah???

Ada juga yang menanyakan gimana caranya untuk bisa menjadi peneliti di Balitgetas. Pak Totok : Apabila ada rekruitment, maka Balitgetas akan mengirimkan lowongan ke jurusan yang dibutuhkan untuk Universitas ternama, termasuk Brawijaya tuh. Nah baru kemudian ada proses seleksi administratif, tes akademik, psikotes, wawancara dan tahap terakhir berupa tes kesehatan.

Satu pertanyaan yang bagus adalah: “Bagaimanakah respon pemerintah terhadap hasil penelitian Balai penelitian seperti Balitgetas?” Pak Totok: Sudah cukup baik, pemerintah selalu menggunakan hasil penelitian dari Balai – balai penelitian untuk mendukukng RENSTRA (Rencana Strategis) Pemerintah.

Akhir kunjungan dilakukan penyerahan Vandel dari Jurusan Tanah Universitas Brawijaya untuk Balitgetas yang diwakili Pak Zaenal yang diterima Pak Totok.

Pak Zaenal menyerahkan Vandel Unibraw ke Balitgetas

Pak Zaenal menyerahkan Vandel Unibraw ke Balitgetas

Setelah itu, seperti layaknya dan umumnya serta seharusnya sebagai mahasisa TANAH adalah……… F.O.T.O. – F.O.T.O !!

Mahasiswa Tanah Unibraw Berpose di depan Balitgetas (Mode Sopan)

Mahasiswa Tanah Unibraw Berpose di depan Balitgetas (Mode Sopan)

Mahasiswa Tanah Unibraw Berpose di depan Balitgetas (Mode Ancur)

Mahasiswa Tanah Unibraw Berpose di depan Balitgetas (Mode Ancur)

Wahai adik2 Tingkatku di Unibraw… Kapan2 jangan kapok main ke Balitgetas ya.. Ntar kita ajak Muter – muter kebun sambil diskusi tentang karet-tanah-air ya…!! VIVA… SOIL!!

(Alumni Tanah 2000 yang bekerja di Balitgetas)

15 Balasan ke Sounds so.. Nostalgic..!!

  1. te utie mengatakan:

    hiiiiiheeeeee… om ai tuh tetep aja ikut2an nampang….
    mo jadi mahasiswa stula lagi ya?????
    tapi kaya’nya ga cocok dech jadi mahasiswa lagi….soalnya perutnya tambah gendut….heheh pisss om jgn marah kan becanda……

  2. maman mengatakan:

    kita g akan kapok kok maen2 ke sana lagi : )
    ohya mas kalo ada lowongan kasih tw kita yaa…………
    viva……….soil………….!!!

  3. maman mengatakan:

    absen foto soiler 2006 :
    coki, ulyan, bayu, ardi, erwan, maman, martha, arda, putri, diana, dieta, rifki, joly, rafi, ika, bagus, ucup, amel, indah, rika, gilang, yanto, candra, beta, sahidin, zaki, jansinar, putra, comting (nich urutan dari kiri ke kanan :)………)
    ada yang kelupaan………….said, riza, ulil, nita dan endarnya mana ? (kan di malang………. : )…….)

  4. Bagus 2006 mengatakan:

    Terima kasih atas sambutannya.

  5. ulik mengatakan:

    sukses yo udah stula and ak mau tanya ama temenkoe ada di balitgetas, klau beli bibit karet kualitas bagus bisa nggak? klau bsa cara belinya gmana? makasih sbelumnya and ak berharap diblas. thanks

    @ Ulik:
    Halo Mas.
    Kalo mau pesan bibit karet kualitas bagus, mas bisa pesan di Balai Penelitian Getas – Salatiga.
    No Telp-nya: (0298) 322504. atau hubungi Penjab kami Pak Arjo di 0815 7615 393.

    Btw ini Ulik antonkah? katane sampean ndaftar di PTP N IX ya mas? Skr dmn?

    Ari Santosa. Tanah 2000. Balitgetas.

  6. jansinar mengatakan:

    mas ntar kalau maen k sana lagi, di belikin bakso ya….hwe2

  7. jansinar mengatakan:

    mas ntar kl maen…beliin bakso ya….hwe2

  8. ari_san mengatakan:

    Oke deh… silahkeun berkunjung lagi ke sala3…
    nanti kami sambut rame2 kok🙂 kita bisa lanjut diskusi lagi…

  9. jansinar mengatakan:

    HORAS bah,,,,,,,,,bagi wargaa balai getas……ha2

  10. Faizal Kurnia S mengatakan:

    Assalamualaikum,
    saya/kami mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor, ingin menanyakan apakah di balai penelitian getas menerima mahasiswa untuk praktek lapang?
    kira-kira berapa kuota yang akan bisa mendftarkan diri di balai penelitian getas untuk melakukan praktek lapang?
    terimakasih sebelumnya,

  11. anis mengatakan:

    klo kemalang ajak-ajak alumni skrg dong !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! kan alumni skrg thun 2010 kiriim slm ke mbak vita ma mbak ririsoktrims bangetyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.

  12. anis mengatakan:

    klo kemalang ajak-ajak alumni skrg dong !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! kan alumni skrg thun 2010 kiriim slm ke mbak vita ma mbak riris oktrims bangetyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.

  13. yayik mengatakan:

    absen tok..

    viva soil

  14. Mahfud mengatakan:

    Oh ya, numpang nanya nih, harga biji bibit karet unggul/bogor berapa harganya ya pak? Insya allah mau pesen klu lahannya sdh siap, tlg infonya lwt sms/tlpn: 082154470800(from mahfud) almat:demak jawa tengah

  15. Edi Purwanto mengatakan:

    Dear Pak/Bu,
    Saya mau cari bibit karet unggul kira kira 2000 batang. Apa bisa saya berkunjung ke Balai Getas? Kalau bisa CPnya siapa? Tks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: